Jumat, 01 April 2011

AWAL YANG BAIK


Beberapa hari lagi aku dan istriku akan menempuh hari-hari baru, karena beda rumah kontrakan. Entah…apa yang akan aku rencanakan agar hari-hari mendatang akan terasa lebih ringan. Agar jauhnya perjalananku ke tempat kerja tak jadi masalah. Moga juga dengan berpindahnya tempat tinggal kami besok, akan mampu mendatangkan rejeki baru. Sejenak aku jadi teringat Firman Allah dalam Al-Qur-an;

Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. AN-Nisa;100)


Aku percaya pada apa yang aku yakini, dan kini aku meyakini bahwa dengan kepindahan kami nanti. Moga Allah memperbaiki jalan kehidupan kami, tidak hanya dari segi ekonomi keluarga, keilmuan, kesabaran, kedewasaan sikap, dan yang terpenting adalah peningkatan rasa syukur dan semoga yang diikuti dengan perbaikan intensitas ibadah yang berkualitas. Aku percaya istriku mampu berkembang dengan karunia yang dia punya. Dia cerdas, dia pemikir peta bisnis keluarga kecil kami, dia menteri ekonomi dalam keluarga mungil ini. Aku yakin dia akan bias menjadi istri yang mapan, istri yang tak hanya dapat menjadi bidadari dalam rumah tangga. Tapi juga seorang istri yang bermanfaat bagi sesamanya, ya minimalnya bagi keluarganya.

“…wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)…”(QS. Al-Baqarah:26)

Ya Allah….terima kasih atas apa yang telah Engkau anugerahkan kepadaku, berupa ketampanan wajah (narsis dikit ah..), kemudahan rejeki, kelancaran dalam mengatasi masalah, kemampuan bersabar (walau terkadang marah juga sih…dikit). Dan anugerah terindah adalah Engkau tetapkan dihati ini iman islam dengan rasa penasaran untuk terus mencari ilmu-ilmu bermanfaat yang dapat menambah dalamnya samudera keislamanku. Apalagi sekarang ada seorang bidadari yang mendampingi masa mudaku dengan hari-hari yang berwarrna-warni.

Alhamdulillah….    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hagia Sophia dan Janji Allah

Hagia Sophia dan Janji Allah Syarif Taghian dalam bukunya, Erdogan: Muadzin Istanbul Penakluk Sekularisme Turki mengisahkan saat Erdogan dit...