Senin, 22 Desember 2014

Renungan Hari Ibu

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Bahaz Ibnu Hakim, dari ayahnya, dari kakeknya Radliyallaahu ‘anhu berkata: Aku bertanya: Wahai Rasulullah, kepada siapa aku berbuat kebaikan?. Beliau bersabda: “Ibumu.” Aku bertanya lagi: Kemudian siapa?. Beliau bersabda: “Ibumu.” Aku bertanya lagi: Kemudian siapa?. Beliau bersabda: “Ibumu.” Aku bertanya lagi: Kemudian siapa?. Beliau bersabda: “Ayahmu, lalu yang lebih dekat, kemudian yang lebih dekat.” (HR Abu Dawud dan Tirmidzi)

Puisiku untuk Mama

Mama,
Tiadalah mampu kami membalas
Segala cinta kasihmu
Sejak kami dalam rahimmu, engkau ikhlas berbagi ...

Nyawa kau pertaruhkan, saat kami akan menyentuh dunia
Rasa kantuk kau tepiskan, saat tengah malam kami menangis mengharap air susumu

Tetes keringat kau biarkan mengalir, demi kau lindungi kami dari teriknya matahari

Kau rawat kami, kau didik kami, kau selamatkan kami

Hingga kami dewasa pun, tak pernah kau meminta kami harus menghitung dan membalas semua jasamu... 

Mama,,
Rasul pun memuliakanmu
Karena engkau  memang Mulia
Karena syurga berada di telapak kakimu

Mama, terima kasih atas segalanya
Maafkan kami yang tak mampu semua cinta kasih, segala kebaikan, dan pengorbananmu untuk kami...

"Robbanaghfir lii wa lii waalidayya wa lilmu’miniina yawma yaquumul hisaab"
“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).”
[QS. Ibrahim:41]

"Robbighfir lii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo"
“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”

آمِييْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

Selamat mengambil keberkahan dr berbakti pd ibu bapak kita...
Barokallahu fiikum...

22-12-14
Dari BBM Misbah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hagia Sophia dan Janji Allah

Hagia Sophia dan Janji Allah Syarif Taghian dalam bukunya, Erdogan: Muadzin Istanbul Penakluk Sekularisme Turki mengisahkan saat Erdogan dit...